Home Politik|Pemerintahan Antisipasi Bahaya Laten Komunis, Kodim Bojonegoro Gelar Sosialisasi Balatkom Dan Paham Radikal

Antisipasi Bahaya Laten Komunis, Kodim Bojonegoro Gelar Sosialisasi Balatkom Dan Paham Radikal

2

Bojonegoro, mediapantura.com – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya bahaya laten komunis dan paham radikal, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Kamis (10/10/2019).

Sosialisasi yang bertemakan ‘Melalui Pembinaan Balatkom dan Paham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah Yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Dari Segala Bentuk Ancaman, Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal’ tersebut diikuti anggota TNI, ASN dan Persit Kodim 0813 Bojonegoro, FKPPI, Satbalak dan Forum Bela Negara (FBN) Bojonegoro.

Melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapten Inf Jamari, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu dipahami dan dilaksanakan guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunisme dan paham radikal diwilayah.

“Sehingga terwujud hubungan antara prajurit TNI AD dengan masyarakat yang aman, tentram serta dinamis,” tuturnya.

Diharapkan, prajurit TNI AD senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal diwilayah.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan negara berdaulat, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tambah Dandim melalui amanatnya.

Hadir dalam acara ini para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua FKPPI Imam Hidayat dan Ketua Forum Bela Negara (FBN) Kabupaten Bojonegoro H. Gathut.(red)