Home Wisata & Kuliner Aman dan Nyaman di Hotel Aston Selama Pandemi Covid-19

Aman dan Nyaman di Hotel Aston Selama Pandemi Covid-19

13

Bojonegoro, mediapantura.com – Wabah virus corona (Covid–19) memengaruhi setiap aspek hidup masyarakat Indonesia bahkan dunia. Termasuk di bidang perhotelan. Mengantisipasi itu manajemen Hotel Aston Bojonegoro menerapkan beberapa prosedur sebagai langkah antisipasi maupun deteksi dini Covid-19 yang berlaku untuk para tamu maupun karyawan hotel.

Ismi Nafila Saputri, Sales Executif Hotel Aston menjelaskan bahwa pihak manajemen Hotel Aston Bojonegoro telah melakukan langkah pencegahan, untuk para tamu dimulai dari kedatangan di depan pintu lobby.

Dia menyatakan pihaknya berupaya meminimalisasi penyebaran virus dengan meningkatkan standar kebersihan hotel dan mengurangi aktivitas yang padat pengunjung.

“Dari tim security kami akan mengecek suhu tubuh menggunakan alat digital infrared thermometer. Setelah dinyatakan aman tamu akan dipersilakan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan,” kata vila saat melakukan wawancara dengan reporter mediapantura.com pada hari Kamis (23/07/2020).

Selain itu, ruang publik juga dipastikan untuk proses sterilisasi. Lobby area, counter reception, public area, resto, public toilet, hingga tombol-tombol lift serta pegangan tangga juga disterilisasi. Begitu juga dengan kamar.

“Di dalam lift juga telah kami pasang tanda titik pijakan agar social distancing tetap terjaga,” lanjutnya.

Untuk karyawan, diberlakukan hal yang sama. Pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki hotel serta disediakannya hand sanitizer di setiap titik Hingga Rapid Test agar mengetahui apakah ada karyawan yang reaktif atau tidak.

Menghadapi Adapatasi Kebiasan Baru (AKB) pihak manajemen Hotel Aston mengeluarkan promo untuk acara meeting package dengan beberapa varian diantaranya Hal day meeting, full day meeting, one day meeting, residen meeting serta sama membuka promo untuk acara wedding/akad nikah namun tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan Virus Covid-19 Maupun menerapkan Physical Distancing .

Lanjut Villa juga mengatakan bahwa promo di saat Pandemi Covid-19 serta memasuki AKB diluncurkan agar bisa membantu masyarakat yang ingin tetap bekerja dan produktif tetapi ingin merasakan nyaman dan bersih sambil menikmati fasilitas-fasilitas kami. Untuk itu tidak perlu merasa khawatir di masa pandemik saat ini.

“Pihak manajemen Hotel aston tetap memperhatikan protokol kesehatan maka para pengunjung Hotel Aston tidak perlu khawatir di saat kondisi pandemi Covid-19,” pungkas Villa. (Red)