Home Peristiwa Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Kepahbaru Terbakar

Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Kepahbaru Terbakar

3

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebuah Rumah milik Sulikah (49) Warga Dusun Kawung RT 15 RW 3, Desa Bumirejo, Kec Kepohbaru, Kabuoaten Bojonegoro, mengalami kebakaran, dan merambat membakar bagian rumah milik warga disekitarnya hingga empat rumah, Rabu (7/11/19).

Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB ini diketahui oleh tetangga korban diantaranya Niti (40), Wijiyanto (40), Karnoto (45) saat mereka menjemur hasil panen mereka bawang merah di halaman rumah.

Dari data yang dihimpun kebakaran ini diketahui oleh tetangga saat melihat asap tebal membumbung tinggi dan terlihat api, kemudian warga berteriak minta tolong.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono yang mendapatkan informasi adanya kejadian kebakaran tersebut langsung turun lokasi dan membantu melaksanakan pemadaman yang dilakukan oleh Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro.

“Dari keterangan saksi, sumber api berasal dari salah satu kamar rumah korban, karena rumah berasal dari kayu sehingga api mudah cepat merambat,” Jelas AKP Supriyono.

Diduga sementara kebakaran diakibatkan adanya konsleting arus pendek listrik dari dalam rumah milik korban, “Kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan para saksi untuk mengetahui lebih detail adanya kejadian kebakaran ini,” Tambah Kapolsek Kepohbaru.

Selain membakar rumah milik Sulikah, api yang membakar dengan cepat, serta kondisi rumah yang saling berdempetan antar tetangga api sempat merambat ke rumah Dapur milik Moch Supri sebelah utara korban, kemudian juga sebelah utara korban api kuga merambat ke rumah Dapur milik Maftukin, Sebagian Dapur milik Dahlan yang berada di sisi Timur rumah korban, serta
sebagian rumah sisi Utara milik Samit yang berada di selatan rumah korban.

Adapun kerugian kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.80 juta.(red)