Home Minyak|Gas Agrowisata Desa Gayam, Brabowan dan Sudu, Ikuti Pelatihan dan Studi Pembelajaran di...

Agrowisata Desa Gayam, Brabowan dan Sudu, Ikuti Pelatihan dan Studi Pembelajaran di TPG

11

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebanyak 3 Desa Agrowisata di Kecamatan Gayam yakni Desa Gayam, Brabowan dan Sudu Ikuti Pelatihan dan Studi Pembelajaran di Taman Pinggir Nggawan (TPG) Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pengembangan masyarakat (PPM) Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), berupa program Penghijauan Bojonegoro bersama Pemuda di Kecamatan Gayam. Sabtu (26/06/21).

Kegiatan pertama Pelatihan dengan materi Perawatan Tanaman, Manajemen Agrowisata serta Kebijakan dan Peraturan Pemerintah tentang pengembangan Agrowisata, kemudian kegiatan kedua Studi Pembelajaran dengan mengelilingi lokasi TPG dan berdiskusi dengan pengurus/pengelolanya.

Kasi PMD Kecamatan Gayam, M. Fadholi dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kegiatan ini bisa dijadikan referensi dalam proses atau usaha pengembangan Agrowisata, serta harapannya bisa bersatu dengan BUM Desa” pungkasnya !
Sedangkan Slamet Riyadi, perwakilan EMCL dalam sambutannya mengatakan “Program-program di desa yang ada di Kecamatan Gayam harapannya bisa terus dikembangkan, termasuk program penghijauan yang mengarah ke Agrowisata karena jika dapat dikelola dengan baik maka akan berdampak pada bertambahnya kualitas SDM masyarakat sekitar” jelasnya !
Sementara itu, Manajer Program ALAS Institute Bojonegoro, Arul Efansyah juga menjelaskan terkait maksud dan tujuan kegiatan “Maksud dan tujuan dari Pelatihan dan Studi Pembelajaran ini adalah untuk meningkat pengetahuan dan kapasitas pengurus/pengelola di bidang perawatan tanaman, maupun manajemen agrowisata di era yang serba kompetitif” tuturnya !

Peserta dalam kegiatan tersebut meliputi perwakilan pengurus agrowisata Desa Gayam, Brabowan dan Sudu, selain itu hadir sebagai tamu undangan Kasi PMD Kecamatan Gayam M. Fadholi, Perwakilan EMCL Slamet Riyadi, serta Narasumber dari kegiatan tersebut Donny Bayu Setiawan Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, serta Yaskun Kepala Desa Pilanggede Kecamatan Balen. (red)