Home Politik|Pemerintahan 93 Peserta Lulus Diksar Satpam Gada Pratama Polres Blora

93 Peserta Lulus Diksar Satpam Gada Pratama Polres Blora

29

Blora, mediapantura.com – Sebanyak 93 Peserta yang telah mengikuti Diksar Satpam Gada Pratama Polres Blora, dinyatakan lulus dan telah mendapatkan KTA Satpam, Jumat ( 06/12/2019).

Penyerahan KTA Satpam dilakukan dalam Upacara Penutupan Diksar Satpam Gada Pratama yang di selenggarakan di Aula Arya Guna Polres Blora.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., M.H yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Kepala Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, dan Direktur PT Bima Global Security.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kabag Ops, Kapolres Blora mengucapkan selamat kepada peserta Diksar yang telah lulus pendidikan. Kapolres menyampaikan bahwa Dalam pelaksanaan tugas Polri tidak mungkin berjalan sendirian tanpa bantuan dari Pamswakarsa seperti satpam.

Meskipun perkembangan jaman semakin canggih dengan tehnologi yang mumpuni, namun kehadiran satpam tidak bisa tergantikan.

“Sebagaimana Kita ketahui bersama bahwa perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya tehnologi dibidang keamanan namun kehadiran satpam tidak dapat digantikan,peran satpam dalam hal mengamankan swakarsa, dimana tehnologi hanya perangkat yang tidak mempunyai hati nurani, berbeda dengan kehadiran sosok satpam yang mempunyai otak,otot,dan hati nurani,” Amanat Kapolres Blora.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Blora mengajak kepada seluruh Satpam untuk terus menerus meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan Polri Selaku pembina Teknis di kewilayahan sehingga dapat bersama sama dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan kerjanya.

Dengan digelarnya upacara penutupan ini maka kegiatan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Polres Blora dinyatakan di tutup, dan secara simbolis sertifikat satpam telah di serahkan kepada perwakilan peserta diksar oleh Inspektur Upacara.(red)