Home Politik|Pemerintahan 9 Jabatan Kepala Dinas Kosong

9 Jabatan Kepala Dinas Kosong

8
Masirin

Bojonegoro, mediapantura.com – Sebanyak 9 Kepala Dinas Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bojonegoro kosong. Kekosongan itu hingga kini jabatan strategis itu belum terisi.

Humas Pemkab Bojonegoro Masirin mengatakan kekosongan itu antara lain adalah Dinas PMD, PU Binamarga, Dinas Peternakan, Dinas Perdagangan, PMDTSP, Dinas Ketahan Pangan, BKPP, Dinas Pertanian “Serta Kepala Satpol PP, juga kosong,” ujarnya, Rabu (21/8).

Tidak hanya itu jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) pun juga kosong. Saat, ini jabat-jabatan itu diisi oleh pelaksana tugas (plt). Kekosangan lain adalah di Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tatapi, lanjut Masirin, BPBD bukan merupakan OPD, namun, satuan pelaksana (satlak).

Rata-rata kekosongan itu karena kepala Dinas terkait sudah memasuki masa Pensiun. Kekosongan itu ada yang sudah satu tahun, dan baru beberpa bulan. “Paling tidak bila Jabatan Pj sekda 3 bulan ini habis harus sudah terisi,” bebernya.

Pengisianya adalah dengan cara lelang jabatan. Yaitu Smsesuai peraturan mekanisme yang berlaku. “Lihat saja nanti sesuai juknis dari Pansel,” jelasnya.

Masirin mengatakan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di Dinas-Dinas terkait selama ini berjalan dengan lancar. Sehingga program-program dari Pemerintah Bojonegoro tetap berjalan. (top/waf)