Jelang Hari Jadi Satpam, Polres Blora Sidak Disiplin Anggota Satpam

Blora, mediapantura.com – Sebagai satuan pembina langsung dimana Satuan Keamanan (Satpam) merupakan mitra Polri yang bersama-sama menjaga kestabilan lingkungan agar tetap aman dan kondusif dilingkungan kerjanya, sudah kewajiban Polri untuk memfasilitasi Satpam itu sendiri dalam rangka pekan disiplin Satpam.

Terkait hal tersebut Polres Blora, dalam hal ini Satuan Binmas mengelar operasi kepada anggota Satpam menjelang HUT Satpam ke 39 tahun 2019.

Kegiatan Gaktiplin di wilayah Kabupaten Blora di gelar sepekan sebelum Upacara Hari Satpam ke 39 yang akan di gelar Senin, 30 Desember 2019 mendatang di Mapolres Blora.

Pekan Disiplin Satpam dilakukan dengan Sidak Sat Binmas Polres Blora kepada seluruh anggota Satpam baik Instansi Pemerintah , Swasta maupun perusahaan yang ada di Kabupaten Blora.

“Teknisnya Satbinmas Polres Blora keliling ke Instansi maupun perkantoran untuk sidak disiplin anggota satpam.” Ucap AKP Slamet.

MediaPantura.com | Jelang Hari Jadi Satpam, Polres Blora Sidak Disiplin Anggota Satpam

Pemeriksaan kepada anggota Satpam meliputi Sikap tampang perorangan, Seragam Satpam (Pakaian, atribut, sepatu, tongkat), Administrasi (KTA Satpam, Surat ijin membawa perlengkapan) serta Kesiapsiagaan Anggota Satpam dalam pelayanan masyarakat.

Menurut Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet,SH,M.Si, diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menciptakan sikap mental yang disiplin dalam melaksanakan setiap kegiatan yang dilakukan dimana setiap anggota satpam harus memiliki sebuah keterampilan yang mana dalam prakteknya selalu bergerak dilapangan dan berhadapan dengan orang banyak

Sehingga kedepan Satpam akan semakin profesional dan proporsional dalam pelaksanaan tugas dan terjalinnya kemitraan yang semakin sinergis dalam rangka menciptakan, situasi kamtibmas dan berperan aktif bersama Polri khususnya dilingkungan tempat para Satpam bekerja tetap terjaga dengan kondusif.

Sidak Disiplin Anggota Satpam tersebut mendapat apresiasi dari Koordinator PT Prima Karya Sarana Sejahtera BRI Kanca Blora, Bapak Mahfud, “Alhamdulilah, Kegiatan ini sangat positif dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami, para satpam di wilayah, semoga kedepan, Satpam di Blora makin baik dan makin kuat jalin sinergi dengan aparat.” Ucap Mahfud.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *