Jelang Ops Lilin Semeru 2019, Polres Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait dan Pengurus Gereja

Bojonegoro, mediapantura.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH didampingi oleh Kasdim 0813/Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad dan Kasat Pol PP Bojonegoro Arif Nanang memimpin langsung pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait dan pengurus gereja, dalam rangka persiapan Operasi (Ops) Lilin Semeru 2019 dan Tahun Baru 2020. Rapat tersebut dilaksanakan di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (17/12/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan rakor ini dihadiri pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, Instansi terkait dan pengurus gereja se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam arahan Kapolres Bojonegoro, saat memimpin rakor Operasi Lilin Semeru 2019, menjelaskan bahwa
Rakor Ops Lilin Semeru 2019, pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, merupakan agenda rutin tahunan yang perlu menjadi perhatian bersama. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pengamanan nanti. Sehingga terciptanya Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang aman, nyaman, kondusif di Hari Raya Natal 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020. Untuk personel pengamanan di gereja selalu berkoordinasi dengan pengurus gereja.

“Di penghujung 2019 ini, ada dua agenda besar yang harus kita jaga bersama-sama yakni Hari Raya Natal 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020. Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro sampai saat ini masih aman terkendali,” ucap AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH.

MediaPantura.com | Jelang Ops Lilin Semeru 2019, Polres Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait dan Pengurus Gereja

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bojonegoro menyatakan pihaknya siap mengamankan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dengan adanya Ops Lilin Semeru 2019 Pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 s/d 1 januari 2020 di wiilayah Bojonegoro diharapkan kondisi dan situasi tetap aman, nyaman, kondusif sehingga bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dapat merayakan dengan aman dan nyaman.

“Polres Bojonegoro beserta Polsek jajaran siap mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020,” kata Kapolres.

Terkait hal itu, melalui rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerja sama, sinergitas dan soliditas jajaran Polres Bojonegoro, TNI, Pemkab Bojonegoro dan Instansi terkait lainnya, guna melakukan penyamaan persepsi dalam pengamanan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Bojonegoro agar tetap aman dan kondusif.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *