Pendampingan Posyandu Balita di Desa Pelem

Bojonegoro, mediapantura.com – Sejumlah tenaga kesehatan yang terdiri dari Perawat dan bidan mendapat arahan dari mentor LSM Paratazkia Ns.Sudalhar, M.Kep.
Pentingnya tingkat kunjungan posyandu balita di desa Pelem menjadi tema pendampingan pada hari itu senin 16 Desember 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan bersama para ibu siswa PAUD mengkampanyekan tentang pentingnya Posyandu, termasuk manfaat datang di posyandu dan kerugian jika tidak hadir di posyandu. Monitoring tumbuh kembang dan pemberian layanan imunisasi adalah 2 hal dari sekian banyak manfaat adanya posyandu balita. Dengan demikian angka kejadian stunting bisa di cegah dan di minimalisir.

MediaPantura.com | Pendampingan Posyandu Balita di Desa Pelem

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pertamina EP Cepu sebagai operator pengembangan lapangan gas Jambaran Tiung Biru (JTB) terhadap usaha peningkatan kesehatan masyarakat sekitar area operasi. Paratazkia sebagai fasilitator program telah melakukan rangkaian kegiatan program sejak September 2019. Beberapa kegiatan pendampingan posyandu selain penimbangan, melalui program ini juga diserahkan paket alat kelengkapan pelayanan operasional posyandu berupa alat timbangan bayi dan juga Pemberian Makanan Tambahan yang di kelola oleh para kader posyandu.

Posyandu hari itu berjalan di 3 tempat meliputi pos melati 1 di balai desa pelem
Pos melati 2 di rumah kepala desa dan pos melati 3 di rumah bu Ana salah satu kader posyandu.(luh/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *