Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Dampingi Petugas Fogging

Bojonegoro – Berbagai aktivitas dalam memberikan pelayanan dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora dijalankan dalam berbagai variasi, seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Kukuh Arif Bhabinkamtibmas Kelurahan Tempelan Polsek Blora, Polres Blora, Senin (25/11/2019).

MediaPantura.com | Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Dampingi Petugas Fogging

Antisipasi potensi wabah penyakit saat memasuki musim penghujan,  di lokasi pemukiman warga, Bripka Kukuh Arif mengikuti kegiatan Fogging atau pengasapan di Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora bersama-sama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan Petugas Posyandu Tempelan.

Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, Mengingat musim hujan sudah mulai datang. Kepala Kelurahan Tempelan, Jumiran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Atas nama warga, saya mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Blora, Posyandu dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pengasapan atau Fogging, mudah-mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit Demam Berdarah,” tegas Lurah.

Bripka Kukuh Arif menyampaikan kepada warga agar  selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

Ditempat terpisah, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mendukung tiap program pemerintah, dalam pelayanan masyarakat, salah satunya adalah keaktifan Bhabinkamtibmas dalam mendampingi kegiatan di masyarakat. “Bhabinkamtibmas selalu kita dorong untuk aktif dalam kegiatan masyarakat, seperti hari ini, dimana ada dua sasaran Fogging, yaitu di Kelurahan Kauman dan Tempelan, Bhabinkamtibmaspun ikut membantu pelaksanaanya.” Ujar AKP Agus.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *