Birukan Bojonegoro Resmi Diluncurkan, Ini Harapan Kapolres Bojonegoro

MediaPantura.com | Birukan Bojonegoro  Resmi Diluncurkan, Ini Harapan Kapolres Bojonegoro

Bojonegoro – Tepat memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro meluncurkan lagu Birukan Bojonegoro guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polres Bojonegoro.

Peluncuran lagu Birukan Bojonegoro di laksanakan pada saat tasyakuran Hari Bhayangkara ke -78 dihadapan jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pantauan awak media ini dilokasi, peluncuran lagu Birukan Bojonegoro ditandai dengan pemutaran perdana video lagu berjudul Birukan Bojonegoro.

“Pagi ini saya melaunching lagu Birukan Bojonegoro di depan jajaran Forkopimda Bojonegoro, PJU Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si kepada awak media di Alun-alun Bojonegoro, Senin (1/7/2024).

MediaPantura.com | Birukan Bojonegoro  Resmi Diluncurkan, Ini Harapan Kapolres Bojonegoro

AKBP Mario mengatakan Birukan Bojonegoro merupakan kegiatan patroli dengan menyalakan lampu rotator baik pagi, siang dan malam kendaraan dinas roda empat maupun roda dua. Patroli Birukan Bojonegoro tersebut mengedepankan pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Patroli Birukan Bojonegoro dilakukan oleh Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran yang merupakan bentuk langkah preventif dan pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan,” katanya.

Mario menjelaskan kunci keberhasilan Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat baik melalui pengamanan maupun patroli Birukan Bojonegoro.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli Birukan Bojonegoro diharapkan mampu memberikan dampak positif pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

“Menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, namun mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan,” pungkas Orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *