Sebanyak 1.090 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Bojonegoro

MediaPantura.com | Sebanyak 1.090 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro – Sebanyak 1.090 siswa yang berasal dari jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah baik itu Madrasah Negeri maupun Swasta di Kabupaten Bojonegoro mulai hari ini mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

KSM Tingkat Kabupaten Bojonegoro yang digelar selama tiga hari ini bertempat atau titik lokasi di Madrasah Tsanawiyah Abu Darrin dan Madrasah Aliyah Abu Darrin yang berada di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

“Selamat berkompetisi anak anak ku semua”, kata Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Abdul Wahid, Senin (01/07/2024).

Abdul Wahid dalam sambutannya menyampaikan raihlah prestasi yang terbaik sehingga mewakili Kabupaten Bojonegoro ketingkat KSM Tingkat Provinsi bahkan KSM Tingkat Nasional.

“Untuk KSM Tingkat Nasional beberapa tahun kemarin yang digelar di Kendari, Kabupaten Bojonegoro meraih juara pertama”, kata Abdul Wahid.

Ditempat yang sama, Kepala Sesi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kemenag Bojonegoro, Sholihul Hadi menjelaskan, KSM Tingkat Kabupaten tahun 2024 diikuti sebanyak 1.090 siswa Madrasah.

“Untuk pelaksanaannya selama tiga hari, di hari pertama atau hari Senin untuk jenjang Madrasah Aliyah, hari Selasa untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah dan hari Rabu untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah”, jelas Sholihul Hadi.

Lebih lanjut menurut Sholihul Hadi, nantinya siswa yang terbaik dalam KSM Tingkat Kabupaten akan mengikuti KSM Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Fatah selaku Kepala Madrasah Aliyah Islamiyyah Kecamatan Malo mengatakan, dalam KSM Tingkat Kabupaten untuk jenjang Madrasah Aliyah kami mengirimkan 9 siswa.

“Semoga siswa Madrasah Aliyah Islamiyyah Malo menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam KSM Tingkat Provinsi”, pungkas Fatah.  (pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *