Akad Nikah Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Bojonegoro: Momen Bahagia di Balik Jeruji

MediaPantura.com | Akad Nikah Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Bojonegoro: Momen Bahagia di Balik Jeruji

Bojonegoro – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro menyaksikan momen sakral ketika salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Akhmad Khoirur Roziqin bin Sakroni, melangsungkan akad nikah di dalam Lapas. Prosesi yang digelar pada pukul 12.00 WIB di Masjid Baiturrohim Lapas Kelas IIA Bojonegoro ini dihadiri oleh petugas Lapas, WBP lainnya, mempelai wanita, serta keluarga dari kedua belah pihak.

Akhmad Khoirur Roziqin, yang berasal dari Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan akad nikah dengan penuh khidmat. Prosesi dimulai dengan pelaksanaan akad yang dipimpin oleh petugas dari Kantor Urusan Agama (KUA) Bojonegoro, dan diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kebahagiaan bagi pasangan pengantin.

Bacaan Lainnya

Akhmad Khoirur Roziqin menyatakan rasa bahagianya atas kesempatan ini. “Saya sangat bahagia dan bersyukur bisa melangsungkan pernikahan di sini. Terima kasih kepada pihak Lapas yang telah memberikan izin dan memfasilitasi akad nikah ini. Meskipun di balik jeruji, momen ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ujarnya.

Kepala Lapas Bojonegoro, Sugeng Indrawan, turut memberikan komentarnya mengenai acara ini, dimana pihaknya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini di Lapas.

“Melalui pernikahan ini, kami berharap WBP dapat memperoleh dukungan moral dan emosional yang kuat dari keluarga, yang akan membantu proses rehabilitasi dan reintegrasi mereka ke masyarakat. Kami akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif bagi WBP,” kata Sugeng Indrawan.

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib, menandai momen bahagia di tengah lingkungan Lapas.(ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *