Pangdam V Brawijaya Resmi Menutup kegiatan TMMD 120 Kodim Bojonegoro di Tambakrejo

MediaPantura.com | Pangdam V Brawijaya Resmi Menutup kegiatan TMMD 120 Kodim Bojonegoro di Tambakrejo

 

Bojonegoro – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 yang berlangsung di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, hari ini Jum’at (7/6/2024) resmi ditutup oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Kegiatan tersebut dengan tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’.

Bacaan Lainnya

Selain diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, program yang berlangsung dari tanggal 8 Mei sampai dengan 7 Juni 2024 ini juga dilaksanakan diwilayah Kodim 0806 Trenggalek, Kodim 0814 Jombang, Kodim 0816 Sidoarjo dan 0823 Situbondo. Selama sebulan penuh itu, prajurit TNI bersinergi dengan masyarakat setempat melakukan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, memimpin langsung upacara penutupan TMMD ke- 120 diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro dilapangan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo. Dalam sambutanya, Pangdam V Brawijaya selaku Penanggung
Jawab Keberhasilan Operasional TMMD, mengucapkan terima kasih
dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pemerintah daerah, seluruh prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu baik secara moril
maupun materiil, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman
dan sukses.

Kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan dengan prioritas pembangunan infrastruktur daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah kumuh perkotaan. Hal tersebut, menurut Pangdam V Brawijaya, merupakan bukti nyata keseriusan TNI bersama pemerintah dalam upaya mengatasi segala kesulitan rakyat di daerah dalam rangka percepatan
pembangunan.

“Saya berharap pencapaian yang telah diraih saat ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat terutama dalam
peningkatan kesejahteraan dan menjadi tolok ukur keberhasilan yang akan datang,” kata Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Dengan berakhirnya kegiatan program TMMD ke- 120 tahun 2024, semangat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat tetap terjaga. Hal ini adalah wujud komitmen bersama untuk terus bekerja dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan diwilayah.

“Kegiatan program TMMD ini telah membuktikan bahwa kerjasama yang kuat antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat lokal,” tambah Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pj Kabupaten Bojonegoro, Adriyanto, mengatakan bahwa kegiatan program TMMD ke- 120 yang resmi telah ditutup oleh bapak Pangdam V Brawijaya ini adalah kegiatan yang sangat strategis berupa senergitas antara TNI-Polri serta Pemkab Bojonegoro. Pasalnya, kegiatan program ini tidak hanya menyentuh proyek-proyek mendasar yang dibutuhkan masyarakat, tetapi juga akan melakukan yang sifatnya besar dan strategis di masyarakat.

“Tadi telah bapak Pangdam sampaikan bahwa kita akan terus berupaya bersama – sama menangani masalah kemiskinan, masalah pengaturan air diwilayah Bojonegoro. Dan saya kira itu adalah PR besar, yang tentunya tidak bisa hanya ditangani oleh Pemerintah Kabupaten harus bersama-sama dengan pihak-pihak lain khususnya disini kami sangat terbantu dengan adanya TMMD. Terima kasih Pak Pangdam beserta jajaran,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar, mengungkapkan, jika kegiatan program TMMD ke- 120 yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sangat berdampak positif bagi masyarakat di kedua desa di Kecamatan Tambakrejo yakni Desa Napis dan Desa Malingmati.

“Terutama pembangunan jalan aspal, dan Sarpras air bersih yang nanti sangat dirasakan langsung oleh warga sekitar,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pangdam V Brawijaya beserta jajaran dan Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajaran yang telah sukses melaksanakan program TMMD ke- 120 tahun 2024 diwilayah Kecamatan Tambakrejo. “Semoga kedepan program yang sama bisa terus dijalankan agar bisa membantu masyarakat,” pungkas Abdulloh Umar.

Hadir dalam acara penutupan TMMD 120 tahun 2024 ini Asrendam V Brawijaya, Kolonel Inf Nova Ismailiyanto, Asops Kasdam V Brawijaya, Kolonel Inf Eko Setiyawan, Aslog Kasdam V Brawijaya, Kolonel Czi Srihartono, Aster Kasdam V Brawijaya, Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, Paliasion AU, Kolonel Tek Arie Santoso, Kapendam V Brawijaya, Letkol Kav Donan Wahyu, Kasmin Pangdam V Brawijaya, Mayor Arm Vicky, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Heri Rustandi, Forkopimda Bojonegoro, Kepala Pengadilan Negeri Bojonegoro, Dr. Wisnu Widiastuti, SH., M.Hum., Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dr. Agung Subagyo,. S.STP., M.SI., para Staf Ahli dan Asisten Pemkab Bojonegoro, jajaran OPD Pemkab Bojonegoro, jajaran Danramil, Kapolsek dan Camat se- Kabupaten Bojonegoro serta Forkopimcam dan Kepala Desa se- Kecamatan Tambakrejo.(ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *