Mengisi Hari Menggambar Nasional 2024, Bojonegoro Akan Adakan Pameran Kolaboratif Antara Komunitas Drawing Desa Bojonegoro dan Drawing Koloni Yogyakarta

MediaPantura.com | Mengisi Hari Menggambar Nasional 2024, Bojonegoro Akan Adakan Pameran Kolaboratif Antara Komunitas Drawing Desa Bojonegoro dan Drawing Koloni Yogyakarta

 

Bojonegoro – Menyambut perayaan Hari Menggambar Nasional 2024, Komunitas Drawing Desa Bojonegoro, Jawa Timur, dengan bangga mengumumkan agenda pameran kolaboratif mereka. Acara ini diadakan dalam rangka mempererat hubungan antara dua komunitas seni yang berbeda lokasi geografis, yaitu Drawing Desa Bojonegoro dan Drawing Koloni Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Ketua Komunitas Drawing Desa Bojonegoro, Dhadang S. B saat di konfirmasi mediapantura.com menjelaskan bahwa pameran ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi pertemuan dan kolaborasi antara dua komunitas seni yang memiliki visi dan semangat yang sama.

“Dihadiri oleh seniman-seniman terkemuka dari kedua komunitas, pameran ini akan menampilkan lebih dari 40 karya seni yang mencerminkan kekayaan kreativitas dan eksplorasi bahan dari para seniman,” Jelasnya.

Menurutnya, pameran ini akan diadakan mulai tanggal 26 Mei, dengan puncak acara pada pesta penutupan pada 31 Mei 2024. Tempat pelaksanaan pameran adalah Angkringan Kopitani, Jl. Sersan Mulyono Gg. Anggrek No.17, Pondokasri, Klangon, Bojonegoro.

“Angkringan Kopitani dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan ruang alternatif yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul dan berbagi gagasan bagi komunitas seni di wilayah tersebut,” Terangnya

Tema yang diusung dalam pameran ini adalah “Kawan Lama Tiba Sebentar Saja”, yang mencerminkan semangat pertemuan antara Drawing Desa Bojonegoro dan Drawing Koloni Yogyakarta.

“Meskipun kedua komunitas memiliki latar belakang yang berbeda, namun mereka tetap terhubung dalam kecenderungan ide karya dan tema sosial yang kuat,” Ungkapnya.

Para peserta pameran dari Drawing Desa Bojonegoro antara lain Agata Iskandar, Ayik Ndalem Garudeyan, Anugrah AH Kuru, Dhadang SB, Ekwanto, Puguh Kopitani, Ubay, Sarwomuji, Yuli zedeng, Arif Solo, Bian ‘Crengep’, Luhung, dan Tacia Ruth. Sementara dari Drawing Koloni Yogyakarta, akan hadir seniman-seniman seperti Arya Pandjalu, Aliem Bakhtiar, Aping, Budi ‘Bodhonk’ Prakoso, Budi Palu, Edo Pop, dan Mayek Prayitno, serta Pandu Mahendra.

Dhadang juga menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknua juga mengundang semua pecinta seni untuk datang dan menikmati ruang pertemuan mereka dalam pameran ini, yang diharapkan akan menjadi momentum inspiratif bagi penggemar seni di Bojonegoro dan sekitarnya.(ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *