Kapolres Tuban Pimpin Langsung Pengamanan Pembukaan MTQ ke 28 yang dihadiri Gubernur Jatim

Tuban, mediapantura.com – Gubernur Jatum Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa didampingi Ketua DPRD Jatim, Bupati Tuban, H Fathul Huda, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono SH, SIK, MSi dan Forkompida Kab.Tuban secara resmi membuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-28 Provinsi Jawa Timur 2019 di Alon-alon Kabupaten Tuban, Sabtu (26/10/2019) malam.

Pembukaan dihadiri pula Forkopimda Tuban, perwakilan Forkopimda Provinsi Jatim, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD atau yang mewakili dari 38 Kabupaten/kota peserta MTQ, Kepala Kantor Kemenag dan ketua MUI se-Jatim, pengurus LPTQ Jatim, Sekda, Asisten dan Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Tuban, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta kafilah dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Pembukaan MTQ tahun 2019 dimeriahkan dengan penampilan Wali Band dan Tarian Rampak Pesisir yang dibawakan 200 siswa SMA/SMK se-kabupaten Tuban. Tampak masyarakat kabupaten Tuban dari sejumlah kecamatan memadati alun-alun sejak sore.

Gubernur Jatim menyampaikan apresiasi atas antusias warga Kabupaten Tuban yang menyambut gelaran MTQ ini dan juga aparat keamanan yang telah memberikan rasa aman dan pada kegiatan ini sehingga kegiatan berjalan sesuai rencana.

Dari pantauan giat tadi malam masyarakat berjubel memenuhi Alon-alon Pemkab Tuban dengan estimasi 20 ribuan mengikuti jalannya pembukaan MTQ ke 28 yang dimeriahkan dengan penampilan Wali Band dan Tarian Rampak Pesisir yang dibawakan 200 siswa SMA/SMK se-kabupaten Tuban.

MediaPantura.com | Kapolres Tuban Pimpin Langsung Pengamanan Pembukaan MTQ ke 28 yang dihadiri Gubernur Jatim

Sementara dari segi Pengamanan Polres Tuban mengerahkan 500 personil gabungan Polri dan TNI, Sstpol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya. Pengamanan dibagi 3 ring, ring pertama Polwan, Sabhara & Kodim , sedang ring kedua, Kompi Siaga Polres, Kodim, Satpol PP & Pamtup (Marong & Cobra) sedang ring tiga Satlantas, Dishub & Pamter.

Pantauan kami Kapolres Tuban memimpin langsung Pengamanan MTQ ke 28 yang mulai dari pembukaan sampai akhir acara kegiatan berjalan aman dan lancar dimana tampak masyarakat kabupaten Tuban dari sejumlah kecamatan memadati alon-alon sejak sore hingga malam hari.

“Polres Tuban mengerahkan 500 personil gabungan Polri dan TNI, Satpol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya. Dan Kami TNI Polri memberikan Pengamanan yang Maksimal pada perhelatan MTQ ke 28 yang di pusatkan di Tuban,” ujar Nanang Haryono.

“Kehadiran kami TNI Polri dan aparat keamanan lainnya pada kegiatan malam hari ini adalah sebagai jaminan rasa aman masyarakat Tuban Bumi Wali.” imbuh Nanang Haryono.(gnd/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *