Didampingi Pj Bupati Bojonegoro, Gubernur Jawa Timur Resmikan MPS Dander

MediaPantura.com | Didampingi Pj Bupati Bojonegoro, Gubernur Jawa Timur Resmikan MPS Dander

Bojonegoro – Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Pejabat (Pj) Bupati Bojonegoro Andriyanto, meresmikan Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT Koperasi Alam Sejahtera (KAS) yang berada di Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa(30/01/2024).

Peresmian MPS Dander itu dihadiri oleh Direktur Operasional PT HM Sampoerna, Direktur Eksternal Affairs PT HM Sampoerna, Head of Hand Rolled Manufacturing PT HM Sampoerna, Direktur Utama LDM- KUMK, Direktur Bisnis LPDB-KUMKM, Kepala Divisi Bisnis LPDB-KUMKM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, dan Seluruh OPD Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Sriyadi Purnomo selaku Direktur Utama (Dirut) PT KAS, menyampaikan bahwa MPS Dander ini bertujuan untuk mendirikan kerja sama dengan PT HM Sampoerna dan membantu Pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga dengan hadirnya PT HM Sampoerna dan seluruh MPS yang ada membawa dampak positif serta menjadi salah satu dari pionir membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran”, kata Sriyadi Purnomo.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Bojonegoro Andriyanto mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengundang masuknya investasi di Bojonegoro.

“Investasi adalah bagian dari strategi kita untuk membangun wilayah ini atau menekan kemiskinan. Bojonegoro akan siap menjadi tuan rumah dan siap menyediakan fasilitas untuk para investor yang ada di Bojonegoro”, ungkap Adriyanto.

Adriyanto berharap Koperasi Kareb akan terus bertumbuh dan berkembang besar dan tentunya bisa bermitra dengan petani tembakau dan usahanya semakin meluas.

“Untuk saudara saudara kita yang bekerja di MPS Dander tidak hanya tepenuhi kesejahteraannya saja, akan tetapi bisa terus menjaga kesejahteraannya untuk masa yang akan datang”, tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menyampaikan, persemian MPS Dander ini menjadi sebuah solusi bagi mereka untuk bisa terserap didalam dunia kerja.

Menurut Gubernur Jawa Timur, ini akan menjadi bagian penguat bagaimana sesungguhnya ekosistem di Bojonegoro ini akan tersuport dari kehadiran MPS baru seperti MPS Dander ini.

“Koperasi punya korporasi, itulah MPS Dander yang jadi PT Kareb Alam Sejahtera dan induknya adalah Koperasi Kareb. Biasanya korporasi punya koperasi tapi PT KAS ini adalah koperasi punya korporasi”, jelas Gubernur Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa juga berpesan kepada masyarakat, dalam menghadapi Pemilu nanti, untuk menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 ini, maka siapkan lah dengan kebahagiaan.

“Hormati dan berbahagialah, supaya Indonesia ini menjadi referensi bagaimana sesungguhnya penyelengggaraan pesta demokrasi dengan penuh keceriaan, dan tetap menghargai menghormati satu dengan yang lain demi menciptakan suasana pemilu yang aman damai dan kondusif”, pungkas Khofifah Indar Parawansa. (Pur/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *