Polsek Baureno Polres Bojonegoro Berikan Pelatihan Krida Lantas Pada Saka Bhayangkara

MediaPantura.com | Polsek Baureno Polres Bojonegoro Berikan Pelatihan Krida Lantas Pada Saka Bhayangkara

Bojonegoro – Polsek Baureno Polres Bojonegoro melalui Kanit Binmas, Aiptu Wahyu melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan dalam rangka Pengenalan Krida Lantas kepada Saka Bhayangkara, Selasa(9/1/2024) sore.

Disaat dikonfirmasi, Kanit Binmas Bripka Indra menyampaikan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan  dan mengedukasi kepada rekan sekolahnya untuk menjadi dasar atau contoh kepada lingkungan keluarga maupun teman sekolah untuk selalu tertib berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 20 Siswa Siswi mengikuti Kegiatan ini, meraka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diberikan oleh Pihak Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas memperkenalkan Krida Lantas 12 gerakan dan Tiupan Peluit dalam Pengaturan Lalu lintas.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat dipahami dan dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara dan bisa diterapkan di Masyarakat dan lingkungan Sekolah.”ujar Wahyu.

Ditempat terpisah, Kapolsek Baureno, AKP Suiswanto menambahkan tujuan pembinaan Saka Bhayangkara yaitu melatih dan membina pramuka penegak perihal kepramukaan dan kebayangkaraan, melatih serta mengasah wawasan dan mental pramuka penegak sebelum dibina lebih jauh dalam saka Bhayangkara, pembekalan pengalaman dan pengetahuan dasar bagi pramuka penegak untuk melatih kepemimpinan dan ilmu dibidang Kepolisian.

Selain itu, memperkenalkan krida-krida saka bhayangkara kepada pramuka penegak, pelatihan mental, disiplin dan fisik pramuka penegak, lebih penting lagi memupuk serta mempererat tali persaudaraan terhadap sesama anggota pramuka penegak.”ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *