Parade Merah Putih Bersama 3 Pilar Dan Elemen Masyarakat di Bojonegoro Berlangsung Meriah

Bojonegoro, mediapantura.com – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro bersama TNI Polri, elemen masyarakat serta para melineal, pelajar tingkat SMP/SMA/SMK menggelar Parade Merah Putih bertempat di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (20/10/2019) pagi tadi, jam 05.00 WIB.

kegiatan bertajuk Parade Merah Putih ini, sekaligus mengajak seluruh pihak menjaga kondusifitasi kota Bojonegoro menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan dilakukan deklarasi damai dan pembentangan bendera Merah Putih.

Dalam kegiatan parade Merah Putih dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK, MH, MSi, Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muáwanah, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto Mpd, Kodim 0813 Bojonegoro, diwakili Kasdim Mayor Inf Hairil Achmad, SKPD Kabupaten Bojonegoro, personel TNI Polri dan elemen masyarakat, para melineal, pelajar SMP/SMA/SMK Bojonegoro.

Sebelum dilaksanakan pembentangan bendera merah putih, para Forkopimda, personil TNI Polri, masyarakat dan pelajar melaksankan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur senam.

MediaPantura.com | Parade Merah Putih Bersama 3 Pilar Dan Elemen Masyarakat di Bojonegoro Berlangsung Meriah

“Parade Merah Putih ini, sebagai upaya berkelanjutan merawat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan antara komponen warga bangsa Indonesia,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Menurut dia, sejauh ini situasi wilayah Bojonegoro cukup kondusif. Meski demikian, pihaknya tetap waspada dan melakukan pengamanan sesuai perintah dari pusat.

Dilanjutkan deklarasi damai oleh Forkopimda yang diikuti oleh personel TNI Polri, elemen masyarakat dan pelajar. Setelah itu dilaksanakan pembentangan bendera Merah Putih dengan ukuran 40 x 80 m2 oleh personel TNI Polri, elemen masyarakat dan pelajar.

“Alhamdulillah berkat doa kita semua, baik tokoh agama dan semua masyarakat Bojonegoro, dan kerja keras TNI-Polri dan pemerintah, semua berjalan baik, aman dan kondusif. Ini menunjukkan bahwa Bojonegoro merupakan kota yang guyup rukun semua lapisan masyarakatnya,” tandas Ary Fadli kepada awak media.

MediaPantura.com | Parade Merah Putih Bersama 3 Pilar Dan Elemen Masyarakat di Bojonegoro Berlangsung Meriah

Kapolres Bojonegoro juga mengajak semua elemen masyarakat Bojonegoro untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Jogo Bojonegoro Bareng bareng.

Ditempat yang sama, menurut Bupati Bojonegoro, bahwa dengan parade Merah Putih ini dapat merajut kembali kebersamaan menjalin persatuan dan kesatuan untuk mengatasi tantangan bangsa Indonesia ke depan di tengah ancaman tekanan resesi global akan makin berat. Tak ada jalan lain kecuali seluruh komponen bangsa bergotong royong bahu membahu memperkuat semua lini kehidupan, khususnya dalam rangka memantabkan stabilitas sosial politik dan keamanan serta penciptaan iklim ekonomi yang kondusif.

“Jadi ini sekaligus simbol bahwa Bojonegoro “Membangun Bersama Masyarakat Makmur Sejahtera“ pungkas Anna Muáwanah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *