Jelang Pemilu, DPD NasDem Bojonegoro Gelar Pelatihan Guru Saksi

MediaPantura.com | Jelang Pemilu, DPD NasDem Bojonegoro Gelar Pelatihan Guru Saksi

Bojonegoro – Sebanyak 148 peserta dari seluruh Kecamatan Se Kabupaten Bojonegoro mengikuti pelatihan guru saksi yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Bojonegoro. Kegiatan pelatihan guru saksi ini dipusatkan di Rumah Pemenangan Partai NasDem jalan Basuki Rahmat Kecamatan Bojonegoro.

Mereka yang mengikuti pelatihan ini akan bertugas menjadi Pelatih Pelatih Barisan Saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Se Kabupaten Bojonegoro pada Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam pelatihan ini mereka dibekali materi strategi mulai dari merekrut saksi, pengamanan suara, pengawalan daftar pemilih, pemungutan, penghitungan suara, pengamanan rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara serta tugas-tugas lainnya.

Ketua DPD NasDem Bojonegoro, Soehadi Moeljono dalam sambutannya mengatakan menjadi saksi harus mengawal daftar pemilih, mengamankan suara pemilih dan pengamanan saat rekapitulasi suara pemilih di TPS.

“Hal ini disebabkan karena kecurangan dalam Pemilu terjadi di TPS”, tegas Ketua DPD NasDem Bojonegoro.

Ketua DPD NasDem Bojonegoro berharap dengan pelatihan guru saksi mereka diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan memberi pemahaman bagi para saksi yang bertugas di Desa atau TPS.

“Kegiatan pelatihan guru saksi ini sesuai dengan regulasi dan intruksi dari Partai untuk mengamankan suara dalam Pemilu 2024”, pungkas Soehadi Moeljono.(pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *