Jelang Pemilu 2024, Polres Blora Intensifkan Pelatihan Dalmas

MediaPantura.com | Jelang Pemilu 2024, Polres Blora Intensifkan Pelatihan Dalmas

Blora – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 mendatang. Polres Blora Polda Jawa Tengah mulai menyiapkan sejumlah personel yang nantinya bakal diterjunkan di lapangan. Tak lain, hal ini guna mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Adapun, mengenai persiapan yang dilakukan aparat kepolisian sendiri. Sejumlah personel secara rutin melaksanakan pelatihan pengendalian massa (dalmas). Seperti halnya yang dilaksanakan personel Samapta Polres Blora yang berlangsung di halaman depan Mapolres Blora, Kamis, (14/09/2023).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan latihan dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Kusnio, SE.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si saat memantau pelatihan menjelaskan, pelaksanaan latihan Dalmas dilakukan secara rutin, dimana selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaan personil dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, latihan Dalmas juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi pesta demokrasi atau pemilu serentak 2024.

“Para anggota kita berikan latihan secara rutin, dimana hal ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, juga melatih kesigapan personel dalam menyambut pemilu serentak 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, dapat membentuk mental emosional yang stabil. Artinya, personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya. Personel tetap humanis. Tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” tandas Kapolres Blora.(ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *