Perayaan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Kelurahan Sumbang-Bojonegoro Raih Penghargaan Desa/Kelurahan Berseri 2023 Dari Pemprov Jatim

MediaPantura.com | Perayaan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Kelurahan Sumbang-Bojonegoro Raih Penghargaan Desa/Kelurahan Berseri 2023 Dari Pemprov Jatim

Bojonegoro – Kelurahan Sumbang, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro berhasil mendapat penghargaan Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari (Berseri) tingkat pratama dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penghargaan diberikan, Senin (4/9/2023) pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, di Kota Malang.

Peghargaan sebagai Desa Berseri Pratama, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun, kepada Kepala Kelurahan Sumbang, Ajie Rahmawan, S.STP.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi Senin (11/9/2023), Ajie Rahmawan menuturkan program Desa/Kelurahan Berseri ini adalah program yang dicanangkan oleh DLH Provinsi Jawa Timur dalam hal pengelolaan lingkungan hidup. Harapannya desa/kelurahan menjadi bersih, rapi dan indah.

Selaku Lurah, Ajie merasa senang dan bangga mendapatkan penghargaan Desa Berseri tingkat pratama tahun 2023. Penghargaan ini ia persembahkan untuk masyarakat Kelurahan Sumbang. Karena dukungan dari masyarakat, Desa Berseri tidak dapat terwujud.

“Terima kasih juga atas kerja keras teman-teman di mana penghargaan ini merupakan kerja keras dari warga sumbang terutama RT 12, 13, 18 dan 19 serta bimbingan dari Dinas Ligkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Lebih lanjut Ajie mengatakan bahwa dengan diraihnya penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat Kelurahan Sumbang sangat memperhatikan lingkungan. Yakni dengan cara penataan ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah, pemanfaatan lahan kosong, konservasi air, dan komposting.

“Semoga dengan dicapainya penghargaan ini dapat menambah semangat dan memotivasi desa/kelurahan lain untuk dapat menciptakan dan meningkatkan lingkungan yang nyaman dan asri,” harapnya.(ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *