Tiga Siswa Asal Bojonegoro Raih Medali Dalam KSM Tingkat Nasional di Kendari

MediaPantura.com | Tiga Siswa Asal Bojonegoro Raih Medali Dalam KSM Tingkat Nasional di Kendari

Kendari – Tiga siswa yang menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023 ini yang digelar di Kendari Sulawesi Tenggara semuanya meraih medali. Ketiga siswa wakil dari Provinsi Jawa Timur ini berasal dari Kabupaten Bojonegoro.

“Alhamdulillah semuanya meraih medali”, ucap Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma), Sholihul Hadi, Rabu (06/09/2023).

Bacaan Lainnya

Melalui sambungan telepon seluler nya Sholihul Hadi mengatakan ketiga siswa yang mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang KSM Tingkat Nasional tahun ini semuanya meraih medali dari berbagai mata pelajaran yang diikutinya.

“Untuk mata pelajaran Fisika terintegrasi, siswa dari SMA Ar Rahmat Bojonegoro dengan nama Mochammad Fajri Mahardika meraih medali emas”, kata Sholihul Hadi.

Masih menurut Sholihul Hadi, untuk mata pelajaran kimia terintegrasi, siswa dari SMA Ar Rahmat Bojonegoro dengan nama M. Asyik Manarul Hidayah juga meraih medali perak.

“Sedangkan untuk jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam KSM Tingkat Nasional, siswa dari MI ICP Nurul Ulum yang berada di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro yang menjadi wakil Provinsi Jawa Timur juga meraih medali”, tutur Sholihul Hadi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, siswa dengan nama Alifia Ilmi Lienardi Putri dari MI ICP Nurul Ulum meraih medali perak untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Atas nama keluarga besar dari Kantor Kemenag Bojonegoro sangat bangga atas prestasi yang diraih ketiga siswa dari Bojonegoro yang menjadi wakil Provinsi Jawa Timur di ajang KSM Tingkat Nasional tahun 2023 di Kendari”, tutup Sholihul Hadi.(pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *