Festival Kampung Salak Usai, Dua Karya Dikolekai

MediaPantura.com | Festival Kampung Salak Usai, Dua Karya Dikolekai

Bojonegoro – Bersamaan dengan berakhirnya kegiatan Festival Kampung Salak di Rengel Tuban pada 25 Juli ini, maka berakhir pula program Muhibah Kesenian dari Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Bojonegoro.

“Ini muhibah kami yang pertama dan akan jadi program kegiatan berkelanjutan dari kami”, ucap Ekopeye dari Komite Seni Rupa.

Bacaan Lainnya

Ekopeye mengatakan, muhibah ini diikuti oleh 12 seniman. Dari 12 seniman itu, 4 diantaranya seniman berasal dari luar Kabupaten Bojonegoro.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebelumnya, Komite Seni Rupa menjadi mitra kuratorial dan kepesertaan dari rangkaian kegiatan Festival Kampung Salak tersebut.

“Dari 17 karya yang kami kirimkan, dua diantaranya sudah dikoleksi. Kebetulan kami juga mengarsipkan karya-karya tersebut”, tutur Ekopeye.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ekopeye, dalam waktu dekat akan kami pamerkan ulang dalam bentuk yang berbeda.

“Ada dua jenis karya yang ikut dalam kegiatan tersebut, yakni seni lukis dan seni patung yang termasuk dalam cabang seni rupa. Selain itu, ada pula penampilan seni musik dari Bojonegoro”, jelas Ekopeye.

Masih menurut Ekopeye, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pameran yang menggunakan konsep baru.

“Konsep tersebut merupakan inovasi dari kami, ide itu muncul justru karena keterbatasan fasilitas kesenian yang ada. Tunggu saja tanggal mainnya, semoga menginspirasi”, ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ramon Pareno selaku Ketua Umum, pihaknya akan melibatkan masyarakat luas dalam kegiatan-kegiatan yang direncanakan.

“Salah satunya adalah kegiatan yang bakal kami gelar dalam rangka HUT RI pada bulan Agustus nanti. Yakni seni instalasi dengan melibatkan masyarakat umum”, katanya.

Ramon Pareno menambahkan, secara umum kegiatan yang dirancang merupakan implementasi yang berasal dari usulan dan masukan masyarakat kesenian, baik dari dalam Bojonegoro ataupun dari luar Bojonegoro. (pur/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *