Idul Adha 1444 H, Kapolres Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban

MediaPantura.com | Idul Adha 1444 H, Kapolres Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban

Bojonegoro – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK melaksanakan Sholat Idul Adha bersama di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, dengan bertindak sebagai Khotib yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, H. Abdul Wahid, S.Ag., M.Pd.I., Kamis (29/06/2023).

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Kapolres Bojonegoro memimpin kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan Qurban bertempat di halaman belakang Mapolres Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, Perwira staf, anggota Polri, ASN Polres Bojonegoro dan masyarakat sekitar.

Kapolres Bojonegoro menyerahkan hewan Qurban kepada masing-masing perwakilan dari Pondok Pesantren(Ponpes), pengurus Masjid/Musholla, organisasi kemahasiswaan, instansi terkait dan sejumlah tokoh agama di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang nantinya akan disembelih bersama masyarakat sekitar.

Data yang diperoleh awak media ini bahwa hewan Qurban yang terkumpul di Polres Bojonegoro sejumlah 18 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa kegiatan Qurban ini bentuk keimanan, ketulusan dan keikhlasan dari personel Polres Bojonegoro. Sehingga ini juga diharapkan bisa menjadi bentuk pengabdian personel, untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Alhamdulillah hari ini telah kita distribusikan hewan Qurban ke beberapa pondok pesantren, pengurus Masjid/Musholla, elemen masyarakat dan organisasi kemahasiswaan. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” pungkas Kapolres kepada awak media ini di lokasi. (ric/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *