Curah Hujan Tinggi, Petugas Gabungan di Malo Cek Jembatan Yang Ambrol dan Pemukiman Warga

MediaPantura.com | Curah Hujan Tinggi, Petugas Gabungan di Malo Cek Jembatan Yang Ambrol dan Pemukiman Warga

Bojonegoro –  Akibat curah hujan tinggi yang melandang Kabupaten Bojonegoro, Sabtu(1/4/2023) sore, Petugas gabungan dari Polsek Malo, Koramil, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mendatangi lokasi jembatan penghubung dusun yang ambrol dan rumah warga, persawahan yang tergenang air di Desa Kacangan Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Malo, IPTU Sri Budi Prihatin mengatakan bahwa intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir bandang sehingga menggerus jembatan penghubung Dusun Pundong Rt. 9, 10/Rw.5  dengan Dusun Kacangan, juga mengenangi pemukiman warga serta persawahan.

Bacaan Lainnya

“Banjir bandang ini dipicu akibat curah yang tinggi sehingga mengakibatkan jembatan penghubung dusun ambrol, mengenangi pemukiman warga di Desa Petak dan Desa Kacangan serta persawahan,” ucap Kapolsek Malo kepada awak media ini.

Lanjut Kapolsek, untuk saat ini petugas gabungan sedang melakukan pendataan baik.

“Alhamdulillah, untuk korban jiwa tidak ada,” pungkas Kapolsek.

Dari pantuan awak media ini, petugas gabungan juga melakukan bantuan evakuasi terhadap barang milik warga yang tergenang air untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman.(rico/red)

Pos terkait