Sat Lantas Polres Blora Bantu Pembangunan Bedah Rumah Mbah Midah

Blora, mediapantura.com – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke – 64 Sat Lantas Polres Blora, Polda Jateng melaksanakan bakti sosial membantu pembangunan bedah rumah Mbah Midah (70) seorang janda tua yang beberapa hari lalu juga mendapatkan bantuan dari Baznas Blora dan Polsek Kunduran.

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan berupa semen sebanyak 100 sak untuk kelanjutan proses pembangunan rumah Mbah Midah yang berada di RT.02/RW.02 Kelurahan/Kecamatan Kunduran, Blora tersebut.

Penyerahan simbolis diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sutrisno kepada Mbah Midah dengan disaksikan Kapolsek beserta unsur perangkat Kelurahan Kunduran.

Rona antusias dan kegemberiaan campur haru tak dapat disembunyikan oleh Mbah Midah, lantaran sumbangan yang diberikan ini juga nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan pembangunan rumahnya agar layak huni.

Sebelumnya, mbah Midah menempati rumahnya yang bedinding Bambu dan sudah reot. Dengan segala keterbatasannya, Jangankan untuk rehap rumah, bahkan untuk kehidupan sehari hari saja susah. Mbah Midah sendiri setiap harinya berjualan Kacang rebus keliling desanya. Mbah Midah menuturkan, dirinya tidak pernah bermimpi, rumahnya akan di bangun seperti ini.

MediaPantura.com | Sat Lantas Polres Blora Bantu Pembangunan Bedah Rumah Mbah Midah

Kasat Lantas berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi mbah Midah di usia senjanya agar dapat menikmati hidup lebih layak.

“Jangan dilihat jumlah, karena memang tidak seberapa. Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan rumah Mbah Midah,”ujarnya.

Namun dikatakan apa yang dilakukan ini sebagai peran serta Polres khususnya Satlantas Polres Blora dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Tak hanya itu, melalui bakti sosial di momentum Hut Lalu Lintas ke – 64, Satlantas Polres Blora akan semakin humanis dalam pelaksanaan tugas, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas khususnya.

“Ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian Polisi terhadap pembangunan di daerah. Polisi hadir tidak hanya untuk menindak pelaku kejahatan dan menjaga harkamtibmas tetapi hadir pula di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud dari bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” jelas AKP Edi.

MediaPantura.com | Sat Lantas Polres Blora Bantu Pembangunan Bedah Rumah Mbah Midah

Mbah Midah juga meyampaikan ucapan terimakasih kepada kasat Lantas beserta jajarannya yang telah membantu dalam pembangunan bedah rumah miliknya.

“Terimakasih Pak atas bantuannya, saya sangat senang sekali. Semoga pak Polisi diberi ganjaran balasan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang melimpah,” ucap semangat Mbah Midah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *