Sinergi SKK Migas, PEPC dan Pemerintah Daerah Tingkatkan Perekonomian Bojonegoro

MediaPantura.com|Sinergi SKK Migas, PEPC dan Pemerintah Daerah Tingkatkan Perekonomian Bojonegoro

mediapantura.com, Bojonegoro – SKK Migas bersama PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 kembali bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam meningkatkan kualitas hidup warga melalui program peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) masyarakat di bidang olahraga.

Adapun program peningkatan sarpras yang diserahterimakan antara lain lapangan sepakbola, di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo. Selain itu, peningkatan jalan usaha tani di dua desa yakni Desa Nganti Kecamatan Ngraho dan Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo. Serta terakhir adalah pembangunan lapangan bulutangkis di Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo. Sarpras diserahterimakan kepada penerima manfaat di Balai Desa Margomulyo, Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur pada Jumat (24/2) lalu.

Camat Margomulyo, Dyah Enggarini Mukti terlihat antusias atas terlaksana nya program ini. Dia mengaku bahwa terwujudnya program peningkatan sarpras di wilayahnya ini seperti sebuah mimpi yang menjadi nyata. Dengan adanya rejeki melalui program ini, maka pembangunan di desa yang merupakan pintu masuk pertama Bojonegoro ini dapat dilaksanakan.

“Kami berharap ketika orang masuk ke Bojonegoro melalui Margomulyo mendapat kesan yang positif. Dengan fasilitas seperti tempat olahraga ini tentunya dapat memenuhi salah satu harapan yang selama ini kita idamkan, terutama terkait gaya hidup yang lebih sehat dapat terwujud”, ungkapnya.

Masih menurut Dyah Enggar, 64 persen wilayah Margomulyo merupakan kawasan hutan, dan hanya 36 persen saja lahan yang dimiliki warganya. Margomulyo bahkan sempat menjadi kecamatan termiskin di Bojonegoro.

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan lapangan bulutangkis dan fasilitas lainya dapat menunjang kemajuan di wilayah ini. Harapan kami dengan adanya bantuan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan yang diberikan kepada kami di Margomulyo”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo menyampaikan berkat sinergi dengan pemerintah daerah ini pihaknya dapat melaksanakan program ini di Margomulyo. Pihaknya berharap fasilitas yang diberikan ini dapat bermanfaat secara maksimal bagi warganya.

“Mohon dukungan dan doa suport dari bapak ibu untuk kelancaran operasional gas di Jambaran Tiung Biru (JTB). Semoga kerjasama yang lebih baik dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang”, ujarnya.

 

Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Perwakilan Jabanusa, Indra Zulkarnain yang hadir sekaligus secara simbolis turut menyerahterimakan hasil program sarpras ini berpesan agar fasilitas yang ada ini dapat dimanfaatkan secara optimal dengan sebaik-baiknya.

Menurut Indra, pihaknya bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) memang memiliki komitmen untuk turut membantu masyarakat sekitar wilayah operasi. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah mendukung kegiatan migas.

“Kami berharap dari PPM ini dapat meningkatkan akses transportasi yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada SKK Migas dan PEPC atas kontribusi nya membantu sarana dan prasarana olahraga. Sinergi semacam ini sangat diperlukan untuk memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan PEPC untuk sinerginya. Program ini ikut membantu terwujudnya fasilitas olahraga bagi masyarakat. Siapa tahu dengan fasilitas seperti ini juga dapat menumbuhkan generasi atlet dari Margomulyo”, harapnya. (rico/red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *