Suprapto dan Supramu, Sosok dibalik Berdirinya Gedung “Santoso Hardjo Suwito” Unugiri

MediaPantura.com | Suprapto dan Supramu, Sosok dibalik Berdirinya Gedung "Santoso Hardjo Suwito" Unugiri

Reporter  : Piping Permadi

mediapantura.com, Bojonegoro – Gedung “Santoso Hardjo Suwito” Universitas NU Sunan Giri Bojonegoro akhirnya diresmikan oleh dua pengusaha ternama asal Bojonegoro HM Suprapto Santoso dan Supramu Santoso pada Kamis (23/02/2023) pukul 10.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Gedung yang nantinya akan digunakan sebagai sarana dan prasarana perkuliahan tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih 6 milyar rupiah. Yang semua biayanya berasal dari donasi dua pengusaha asli kabupaten Bojonegoro tersebut.

Sementara untuk pembebasan lahan senilai 6 milyar ynag dibagi dari kampus 3 milyar dan dari donatur 3 milyar.

HM. Suprapto mengatakan, awalnya ia mendapatkan permintaan dari pihak kampus, bahwa banyaknya mahasiswa yang berkuliah di UNUGIRI tidak diimbangi dengan fasilitas gedung. Sementara untuk melakukan pembangunan membutuhkan biaya yang besar dari mulia pembebasan lahan hingga pembangunan.

Hingga akhirnya Ia bersama saudaranya sepakat untuk memberikan donasi dalam pembebasan lahan hingga pembangunan. “Katanya mahasiswa sudah skitar 5 ribu tapi gedungnya kurang, kita akhirnya bersedia membantu,” Katanya.

Ia juga bercerita bahwa Santoso Hardjo Suwito merupakan nama ayahnya, oleh karena itu kluarganya menginginkan nama gedung tersebut dinamakan sesuai nama alm. Ayahnya. Hal itu terinspirasi dari nama – nama gedung kampus di Amerika yang dinamai sesuai nama donatur.

“Waktu kuliah di Amerika saya melihat nama gedung itu sesuai nama donaturnya,” Jelasnya.

Suprapto berharap fasilitas gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa agar bisa meraih impian setinggi – tingginya. (Red)

#Universitas

#Unugiri

#NU

#Sunan Giri

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *