Aparat Gabungan Polri, TNI dan Perhutani, Patroli Hutan Antisipasi Karhutla di Blora

Blora, mediapantura.com – Kamis, (19/09/2019) Polsek Todanan Polres Blora, Polda Jateng Gandeng TNI dan Perhutani Untuk Patroli Blusukan Hutan. Kapolsek Todanan Polres Blora Iptu Isnaeni,SH,MH menceritakan bahwa pihaknya sengaja menggandeng TNI Koramil Kodim 0721/Blora dan Perhutani untuk patroli bersama, dengan tujuan mencegah pencurian kayu jati serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Todanan Blora. “Sengaja kami gandeng Koramil Todanan dan Perhutani, untuk patroli antisipasi Curkaja dan Karhutla di Kecamatan Todanan.” Ucap Iptu Isnaeni.

Sebanyak 20 personil gabungan tersebut blusukan hutan di wilayah Kecamatan Todanan, adapun kawasan yang di patroli adalah Petak 46 RPH Kalonan, BKPH Kalonan, KPH Blora, Petak 36 RPH Jembangan, BKPH Kalonan, KPH Blora, serta Petak 17 RPH Watuondo, BKPH Kalonan, KPH Blora.

MediaPantura.com | Aparat Gabungan Polri, TNI dan Perhutani, Patroli Hutan Antisipasi Karhutla di Blora

Dalam patroli tersebut personil gabungan menyampaikan himbauan kepada masyarakat sekitar hutan, agar hati hati dan waspada, terutama saat membakar sampah di hutan, harus di jaga dan diawasi jangan di tinggalkan, karena rawan menjalar terutama daun jati yang sudah kering Sangat mudah terbakar.

“Kami ingatkan kepada warga yang sering beraktifitas di hutan, agar selalu hati hati dan waspada terutama dalam membakar sampah di hutan, dan kami harap masyarakat sekitar hutan ikut peduli, jika menemukan titik api, agar segera dipadamkan.” Kata Danramil  Todanan Kapten Sudiyono.

MediaPantura.com | Aparat Gabungan Polri, TNI dan Perhutani, Patroli Hutan Antisipasi Karhutla di Blora

Dalam patroli tersebut tidak di temukan titik api, namun demikian, Kapolsek Todanan menegaskan bahwa pihaknya tidak mau Underestimate dengan situasi yang ada. “Sesuai dengan perintah Kapolres Blora, bahwa jika di temukan pelaku pembakar hutan, maka akan kami tangkap dan kami proses sesuai hukum yang berlaku.” Pungkas Isnaeni.(ar/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *