Wushu Bojonegoro Gelar Musyawarah Kabupaten Masa Bhakti 2023 – 2027

MediaPantura.com | Wushu Bojonegoro Gelar Musyawarah Kabupaten Masa Bhakti 2023 - 2027

Reporter : Dwi Purwanto

mediapantura.com, Bojonegoro – Bertempat di Ruang Angling Darma Lantai 2 Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Wushu Bojonegoro menggelar Musyawarah Kabupaten, Musyawarah Kabupaten ini untuk memilih Ketua Wushu Bojonegoro dan Tim Formatur Wushu Bojonegoro Masa Bhakti 2023 – 2027, Minggu (25/12/2022).

Musyawarah Kabupaten yang digelar oleh Wushu Bojonegoro ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Wushu Indonesia Provinsi Jawa Timur ,Ir.Heru Subagyo, Penasehat Wushu Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto, Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi, Kabid Olahraga Dinpora Kabupaten Bojonegoro, Saifudin.

Penasihat Wushu Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto mengucapkan terimakasih atas kehadirannya Ir.Heru Subagyo, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Wushu Indonesia Provinsi Jawa Timur, Ketua KONI Bojonegoro dan Kabid Olahraga Dinpora Bojonegoro dalam Musyawarah Kabupaten Wushu Bojonegoro.

“Baru kali ini kita bisa menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten”, ujar Penasehat Wushu Bojonegoro.

Menurutnya, Cabang Olahraga (Wushu) yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini sudah lama ada. Akan tetapi untuk Pengurus Wushu Bojonegoro vakum beberapa tahun terakhir.

“Untuk diketahui bersama, Wushu Bojonegoro ini pernah ada 15 Tahun yang lalu”, kata Penasihat Wushu Bojonegoro.

Menurutnya, Cabang Olahraga (Wushu) yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini sudah lama ada. Akan tetapi untuk Pengurus Wushu Bojonegoro vakum beberapa tahun terakhir.

“Untuk diketahui bersama, Wushu Bojonegoro ini pernah ada 15 Tahun yang lalu”, kata Penasihat Wushu Bojonegoro.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kabid Olahraga Dinpora Bojonegoro, Syaifuddin bahwa Wushu Bojonegoro itu pernah ada 15 tahun yang lalu, jangan sampai setelah Musyawarah Kabupaten untuk membentuk Tim Formatur dan memilih Ketua Wushu Bojonegoro terbentuk vakum lagi.

 

“Ibarat rumahnya ada tapi penghuninya tidak ada”, canda Kabid Olahraga Dinpora Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi menjelaskan, sesuai arahan dari Ibu Bupati Bojonegoro bahwa prestasi olahraga harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara membuat Cabor Cabor yang baru seperti halnya Cabor Wushu ini.

“Tahun ini ada empat Cabor baru di Bojonegoro. Dengan penambahan Cabor baru ini bisa meningkatkan prestasi para atlet”, jelas Ali Mahmudi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi Wushu Indonesia Provinsi Jawa Timur, Ir.Heru Subagyo menyampaikan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro yang sangat besar harus bisa meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga. Saya atas nama Wushu Indonesia Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat bermusyawarah.

“Kepada rekan rekan Pengurus Wushu Bojonegoro yang masih muda muda harus memiliki semangat yang tinggi untuk berprestasi di bidangnya dalam hal ini Wushu dan bisa membawa nama baik Wushu dan Bojonegoro”, ungkap Heru Subagyo.

Ditempat terpisah, Ketua Terpilih Wushu Bojonegoro Masa Bhakti 2023 – 2027, Dwi Prastomo mengungkapkan, sesuai harapan dari Ibu Bupati Bojonegoro untuk prestasi olahraga harus lebih ditingkatkan lagi dengan berbagai Cabor yang baru.

“Harapan saya setelah terpilih menjadi Ketua Wushu Bojonegoro akan meningkatkan prestasi para atlet atlet Wushu sehingga bisa membawa nama baik Bojonegoro dalam event event olahraga khususnya Cabor Wushu”, pungkas Dwi Prastomo. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *