Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Polres Blora Gelar Safety Riding

Blora, mediapantura.com – Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng, terus melakukan berbagai upaya untuk menekan terjadinya kecelakaan di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya adalah dengan menggelar Sosialisasi Safety Riding.

Kamis, (05/09/2019) Satlantas Polres Blora, melaksanakan Sosialisasi Safety Riding di SMK Muhammadiyah 2 Blora. Kegiatan ini adalah Rangkaian dari Operasi Patuh Candi 2019. Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno,SH,MH membeberkan bahwa selain penindakan pelanggaran lalu lintas, tujuan utama Operasi Patuh Candi 2019 Polres Blora adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. “Operasi patuh bukan hanya penindakan pelanggaran saja, namun juga kegiatan edukasi dan pembinaan tentang tertib berlalu lintas.” Ucap Edi.

Edi menceritakan bahwa Selain Safety Riding, dalam kegiatan tersebut anggotanya juga membagikan pamflet peduli keselamatan kepada para pelajar. “Kami ajak para pelajar untuk peduli dan memahami arti keselamatan di jalan.” Tandas Edi.

MediaPantura.com | Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Polres Blora Gelar Safety Riding

Kegiatan yang di ikuti oleh 350 pelajar tersebut berjalan lancar dan penuh semangat, dimana pelajar nampak antusias dalam praktek berkendara, maupun bertanya tentang aturan lalu lintas.

Tujuan dari keseluruhan kegiatan tersebut adalah mengajak pelajar dan masyarakat bagaimana agar mereka lebih mengenal tata cara atau sopan santun berlalulintas di jalan raya.

“Sehingga mereka dapat berkendara sesuai dengan ketentuan dan tingkat kecelakaan bisa menurun atau kalau perlu tidak ada lagi Lakalantas,” Pungkas Edi.

MediaPantura.com | Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Polres Blora Gelar Safety Riding

Sementara itu Plt.Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Blora Eko Kristanto,S.Kom memberikan apresiasi kegiatan Safety Riding tersebur. “Jujur senang dengan adanya kegiatan ini, dengan Sosialisasi Safety Riding ini, diharapkan Pelajar kami lebih tertib lagi dalam berlalu lintas.” Ucap Eko.(ar/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *