Polres Blora Amankan Kepulangan Jamaah Haji

Blora, mediapantura.com – Sebagaimana telah dijadwalkan jamaah haji asal Kabupaten Blora yang tergabung dalam kloter 55 dan 56 dari embarkasi Surakarta telah tiba kembali dengan sehat dan selamat di Blora pada hari Selasa Pukul 20.00 WIB dan hari Rabu pukul 03 WIB dini hari tadi.

Untuk pengamanan dan memperlancar proses pemulangan jamaah haji tersebut, jajaran Kepolisian Polres Blora telah mengerahkan 114 personil dibantu Kodim/0721, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Blora.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono selaku perwira pengendali mengatakan bahwa system pengamanan Jemaah haji tersebut meliputi Pengawalan dari embarkasi haji Solo, kemudian memploting anggota di penggal-penggal jalan yang dianggap rawan kemacetan serta menempatkan puluhan personil di Pendopo rumah Dinas Bupati Blora yang merupakan tempat berkumpulnya para Jemaah haji sebelum dijemput keluarganya masing-masing.

“Sebanyak 456 jemaah haji dari Kabupaten Blora telah datang dengan selamat kembali lagi ke Kabupaten Blora. sebelumnya mulai dari system pengawalan dan pengamanan sudah kami persiapkan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Kompol Zuwono.

MediaPantura.com | Polres Blora Amankan Kepulangan Jamaah Haji

Kabag Ops menambahkan bahwa Polres Blora memberikan perhatian lebih dalam proses pada saat keberangkatan calon Jemaah haji pada bulan lalu hingga pemulangan jamaah haji kali ini. Karena sesuai perkiraan para keluarga rombongan penjemput Jemaah haji akan antusias ingin masuk semua dalam pendopo.

“Kita hendaki sodara-sodara kami Jemaah haji dapat pulang sampai kembali kerumah dengan aman dan lancar. Untuk itu persiapan pengamanan yang matang perlu dipersiapkan,” tambahnya.

Selain itu sesuai tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat bahwa personil yang terlibat pengamanan diperintahkan untuk membantu para Jemaah haji yang berusia lansia untuk mebawakan koper atau membantu memapah jika ada yang sakit.

“Pengamanan nomor satu, namun membantu Jemaah haji yang mengalami kesulitan itu juga diprioritaskan,” pungkas Kabag Ops.(ar/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *