Kapolsek Balen Beserta Anggota Laksanakan Safari Jum’at Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bojonegoro, mediapantura.com – Suara gema Adzan berkumandang menandakan waktu datangnya sholat, siang hari ini Jum’at (30/08/2019) di masjid Desa Suwaloh, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tampak ramai jamaah yang akan melaksanakan Sholat Jum’at, nampak juga petugas Kepolisian dari Polsek Balen ikut berbaur dengan para jama’ah yang lainnya.

Dalam edisi hari Jum’at kali ini Kapolsek Balen AKP SIMOEN melaksanakan kegiatan rutin berupa Safari Jumat di wilayah Desa Suwaloh, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Sebagaimana salah satu program beliau dalam memimpin organisasi Kepolisian Sektor Balen adalah dengan Safari solat Jum’atan berjamah dari desa ke desa secara bergantian.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sebagai perwujudan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek dan anggota Polsek Balen ikut berbaur bersama jamaah yang lainnya dalam pelaksanaan safari sholat Jum’atan berjamah. Selanjutnya setelah kegiatan sholat Jum’at selesai Kapolsek bertatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta takmir masjid guna menyampaikan dan menitipkan pesan pesan kamtibmas agar bersama-sama mengajak para jama’ah pada khususnya dan juga masyarakat pada umumnya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

MediaPantura.com | Kapolsek Balen Beserta Anggota Laksanakan Safari Jum'at Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Mbah Dullah, selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa kedatangan pihak Polsek Balen kali ini kami sambut dengan baik dan ucapan terima kasih atas giat safari solat Jum’atan berjamaah tersebut dan atas saran ikut serta menjaga harkamtibmas dilingkunganya dengan harapan terciptanya situasi yg aman, sejuk, nyaman dan kondusif.

Hal senada juga disampaikan oleh AKP Simoen, selaku Kapolsek Balen. Beliau berharap dukungannya terhadap keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat, khususnya petugas Bhabinkamtibmas, ” kami tidak ada apa-apanya dan tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa adanya bantuan serta dukungan dari masyarakat, oleh karenanya kami berharap agar masyarakat khususnya para tokoh masarakat, toga , toda untuk selalu berkomunikasi dengan kami guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, sejuk, nyaman dan kondusif di masyarakat ” pungkasnya.(ari/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *