Cek Kesiapan Operasi Patuh Semeru 2019, Kapolres Bojonegoro Pimpin Gelar Pasukan

Bojonegoro, mediapantura.com – Operasi Patuh Semeru 2019 kembali berlaku dan digeLar secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di jajaran Polres Bojonegoro yang dimulai sejak tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya supaya pelaksanaan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 di Halaman Mapolres Bojonegoro, Kamis (29/8/2019).

MediaPantura.com | Cek Kesiapan Operasi Patuh Semeru 2019, Kapolres Bojonegoro Pimpin Gelar Pasukan

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dengan dihadiri oleh Forpimda dan sebagai peserta Apel diantaranya dari anggota Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Polisi Militer, Brimob Kompi C, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam amanatnya membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. yang menyampaikan bahwa Propinsi Jawa Timur yang memiliki penduduk dengan jumlah yang tinggi, sekaligus menjadi peringkat kedua di Indonesia setelah Jawa Barat. `Dengan kepadatan penduduk yang tinggi mengakibatkan Jawa Timur menghadapi masalah , salah satunya masalah transportasi yang terjadi di Propinsi Jawa Timur adalah kemacetan dan kecelakaan.Berdasarkan anev Ditlantas Polda Jatim angka laka lantas di Jatim masih cukup tinggi. Terlihat pada perbandingan jumlah laka lantas pada tahun 2018 dengan tahun 2019, pada periode Januari sampai dengan Juli tahun 2018 sebesar 15.156 kasus sedangkan pada periode yang sama tahun 2019 sebesar 14.733 kasus. Berarti kasus laka lantas mengalami penurunan sebesar 2,79 %.

“Operasih Patuh Semeru 2019 yang digelar selama 14 hari kedepan dan sudah kita sosialisasikan melalui media sosial, media mainstream, pembagian brosur dan radio yakni penyampaian delapan prioritas pelangggaran lalu lintas,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Operasi Patuh Semeru 2019 merupakan salah satu upaya Polres Bojonegoro meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Digelarnya Operasi Patuh Semeru 2019 akan dicapai di antaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud,” pungkas Ary Fadli.

MediaPantura.com | Cek Kesiapan Operasi Patuh Semeru 2019, Kapolres Bojonegoro Pimpin Gelar Pasukan

Kapolres berharap dengan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2019 ini dapat mendorong meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta diharapkan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Setelah upacara gelar pasukan selesai dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan kendaraan bermotor oleh Kapolres Bojonegoro beserta jajaran Forpimda.(waf/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *