Pengurus PMI Kecamatan Se- Kabupaten Bojonegoro Resmi di Lantik

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Bojonegoro – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro dilantik secara serentak oleh Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, dr Ahmad Hernowo di Ruang Angling Dharma, Lantai II Pemkab Bojonegoro, Kamis (23/12/2021),

Turut menghadiri pelantikan tersebut, jajaran Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Bojonegoro.

Ketua PMI Bojonegoro, Ahmad Hernowo, meminta seluruh pengurus PMI kecamatan nantinya dapat melaksanakan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, dalam rangka membantu pemerintah di bidang sosial dan kemanusiaan.

“Dalam melaksanakan aksi-aksi kemanusiaannya ini, PMI selalu memegang teguh prinsip-prinsip dasar gerakan kepalangmerahan yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan”, ujarnya.

Beberapa tugas PMI, lanjut Hernowo, adalah kesiapsiagaan bantuan serta penanganan dan penanggulangan bencana, pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat, pembentukan dan pembinan sukarelawan dan pelayanan transfusi darah.

Di masa Pandemi kali ini, tidak menyurutkan semangat PMI Bojonegoro. Bahkan, kedepan diharapkan pergerakan PMI bisa sampai pada lapisan desa.

“Terutama pada saat terjadi bencana, bisa melibatkan masyarakat,” tukasnya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Musekerkab dan pemberian penghargaan pada pendonor darah 70 kali. (red)

Pos terkait