Pilkades Serentak Tahun 2019 Berjalan Damai, Kapolres Blora Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota

Blora, mediapantura.com – Usai melepas dan mengembalikan personil Brimob dan Perintis Polda Jawa Tengah serta Polres tetangga yang melaksanakan BKO pengamanan Pilkades tahun 2019, tak lupa Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H menyampaikan ucapan terima kasih. Ucapaan tersebut ditujukan untuk seluruh personil Kepolisian dan komponen masyarakat yang telah mendukung suksesnya demokrasi Pilkades serentak di 242 desa se-Kabupaten Blora, Senin (05/07).

Pantauan dilapangan kemarin, Kapolres Blora terjun langsung dan memantau situasi keamanan disetiap desa yang sedang melakukan kegiatan pemilihan kepala desa perhitungan suara selesai berjalan aman kondusif.

“Kami bersyukur Pilkades dapat terlaksana dengan aman, dan kondusif. Hal ini tentu tak luput dari kerja keras seluruh anggota TNI-Polri yang telah melaksanakan pengamanan langsung di tempat Pemungutan Suara dengan baik”, tuturnya.

MediaPantura.com | Pilkades Serentak Tahun 2019 Berjalan Damai, Kapolres Blora Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota

Meskipun demikian, pihaknya meminta kepada seluruh Polsek jajaran dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bersinergi untuk memantau situasi pasca gelaran pesta demokrasi di tingkat desa itu.

“Kami mengharapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa saling bersinergi dan saling tukar informasi terkait situasi kamtibmas di desa pasca Pilkades”, ungkapnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Blora yang berjalan aman ini sebagai cerminan bahwa masyarakat mulai dari tingkat desa menjunjung tinggi demokrasi. Hal ini tidak terlepas dari upaya Polres Blora melakukan berbagai skema pengamanan mulai dari sebelum pelaksanaan Pilkades dengan penggalangan, pesan kamtibmas dan mencegah adanya botoh.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, telah mendukung suksesnya proses demokrasi Pilkades Blora, patut diapresiasi pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif,” tungkasnya.(waf/adm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *