Razia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Polres Bojonegoro

Bojonegoro, mediapantura.com – Polres Bojonegoro yang berkomitmen untuk menjaga Bojonegoro yang aman, tentram dan kondusif dari kegiatan yang menimbulkan keresahan pada masyarakat. Poles Bojonegoro melakukan razia balap liar di jalan Veteran Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, Sabtu(3/8/2019).

Razia balap liar ini Polres Bojonegoro menerjunkan anggota sebanyak 150 gabungan dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Ton Siaga serta 3 anggota dari Subden POM Bojonegoro.

Setiap malam minggu di jalan Veteran sering kali digunakan ajang balap liar yang waktunya tengah dini hari, jalan tersebut saat ada balap liar datang mobil patroli dari Polres Bojonegoro pelaku balap liar kabur.

MediaPantura.com | Razia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Polres Bojonegoro

“Kita lakukan razia balap liar ini karena ada aduan dari masyarakat yang meresahkan dan mengganggu ketentraman saat jam istirahat,” jelas Kapolres.

Dari hasil razia balap liar Polres Bojonegoro berhasil mengamankan 66 kendaraan bermotor yang saat ini berada di Satlantas Polres Bojonegoro.

Sebelumnya, polisi menerima pengaduan warga yang kerap terganggu karena jalan tersebut dipakai trek-trekan sekelompok pemuda. Biasanya mereka mulai berkumpul sekitar pukul 23.00 WIB dini hari.

Lokasi tersebut memang sangat mendukung bagi para pebalap jalanan. Kondisi jalannya luas dan lebar. Saat malam, jalanan juga sepi. Sehingga pelaku balap liar bisa leluasa menggeber motornya dengan kecepatan tinggi.

MediaPantura.com | Razia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Polres Bojonegoro

Sekitar pukul 00.30 WIB, polisi tiba di lokasi. Melihat polisi datang, puluhan pemuda kocar-kacir berusaha melarikan diri. Namun polisi lebih sigap untuk menyekat mereka.

“Sangsi buat adik-adik kita ini yakni pembina saja karena harapan kita kedepannya kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat ini balap liar tidak terulang kembali dan kota Bojonegoro bisa tertib, tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan yang lain,” pungkas Ary Fadli.

Polisi meminta para pelaku balap liar yang diamankan untuk mengembalikan motor mereka sesuai standar sebelum bisa dibawa pulang. Kebanyakan motor yang diamankan memang telah dimodifikasi. Paling banyak ditemukan adalah knalpot brong. (waf/adm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *