Home Peristiwa 20 Perguruan yang tergabung dalam BKP ikuti Festival Jurus Harmoni Kapolres CUP

20 Perguruan yang tergabung dalam BKP ikuti Festival Jurus Harmoni Kapolres CUP

41

Bojonegoro – Alun-Alun Bojonegoro Kota telah dilaksanakan kegiatan Ikrar Damai dan Festival Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kapolres Cup 2018, yang diikuti +1.500 peserta dan dengan dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli S.I.K., M.H.,M.Si juga selaku Isnpektur Upacara.

“Saya mengajak seluruh anggota perguruan silat yang tergabung untuk mensukseskan progam Bojonegoro dalam BKP Polres yakni “BKP sebagai mitra kamtibmas di wilayah Bojonegoro.” Dengan hukum Polres harapan agar masyarakat yang tergabung dalam pencak silat dari perguruan apapun yang ada di Bojonegoro bisa bekerja sama dengan Kepolisian untuk mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayahnya masing-masing. Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif,” tututr Kapolres Bojonegoro dalam sambutanya.

Giat tersebut diikuti 20 Perguruan pencak silat se-Kabupaten Bojonegoro 20 perguruan yaitu perguruan PSH Terate, PSH Winongo, Pangastuti, PBD Rajekwesi, Budi Suci, Syailendra, Margaluyu 151,Persinas Asad, PNSN Puspa Nurani, IPSNU-PN, Tapak Suci, IKSPI Kera Sakti, Pencak Organisasi, PPS Betako Merpati Putih, Gubug Remaja, Cempaka Putih, Pencak Silat Rasa, Perisai Diri, Macan Telaga Merah Dan Bunga Islam.

Selain perguruan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. BUDI IRAWANTO, M.Pd, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813, Ketua FKUB Kab, PJU Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Ketua beserta Anggota Bojonegoro Kampung Pesilat, Ketua beserta Anggota Perguruan Silat Se-Kab. Bojonegoro.

Dia awal giat di bacakan ikrar damai Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) oleh Ketua BKP didampingi seluruh ketua cabang perguruan silat se-Kabupaten Bojonegoro dan ditirukan seluruh peserta apel, Selanjutnya dengan penandatanganan ikrar damai oleh Ibu Bupati Bojonegoro, DR. Hj Anna Mu’awanah, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro.

Usai penanda tanganan dilanjut pembukaan Festival Jurus Harmoni BKP Kapolres Cup 2018, dan apel selesai dilanjutkan peragaan kolosal jurus harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat oleh peserta apel. (Gok/MP)