Puntung Rokok Akibatkan Lahan Tebu Di Kedungadem Terbakar

Bojonegoro, mediapantura.com – Warga di Dusun Ringinanom Desa Tumbrasanom Kec.Kedungadem Kab.Bojonegoro, siang tadi Kamis (1/8) pukul 12.00 WIB di gegerkan dengan kebakaran lahan tanaman tebu.

Lahan tersebut milik Haji Sucipto ,dsn Krajan Desa Kedungadem ,kecamatan Kedungadem dan Samsuri dsn Gempol RT 03 RW 01 Tumbrasanom kecamatan Kedungadem.

Berdasarkan pantauan media Pantura di lapangan menyebutkan, kebakaran lahan pertama kali di ketahui oleh saksi Agus dan syafi’i warga desa sekitar yang saat melintas melihat asap yang mengepul berasal dari lahan tebu milik kedua korban.

MediaPantura.com | Puntung Rokok Akibatkan Lahan Tebu Di Kedungadem Terbakar

“Setelah di cek di lokasi saksi melihat api yang berkobar telah membakar lahan tebu tersebut,” ujar saksi

Melihat kobaran api tersebut saksi beserta temannya Sdr Basuki dan di bantu warga sekitar mencoba memadamkan api dan menghubungi pemilik lahan.

Selanjutnya pemilik lahan melaporkan ke Polsek Kedungadem, dan petugas SPKT menghubungi petugas Damkar dari Kedungadem dan Bourno datang ke TKP.

Dan kobaran api pun kemudian berhasil di padamkan dengan di bantu sebanyak 2 unit mobil pemadam pada pukul 13.15 WIB.

MediaPantura.com | Puntung Rokok Akibatkan Lahan Tebu Di Kedungadem Terbakar

Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzy saat di konfirmasi terpisah mengatakan kasus tersebut sekarang masih dalam penyelidikan petugas.

“Berdasarkan olah TKP, Titik api kebakaran di duga berasal dari adanya puntung rokok dari orang tidak di kenal,” jelasnya.

Ditambahkan, akibat kejadian kebakaran tersebut kedua korban mengalami kerugian total Rp 25 juta.

“Kita berpesan kepada masyarakat agar hati-hati saat membuang buntung rokok agar tidak menyebabkan kerugian bagi orang lain,” imbuhnya. (Rico/waf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *