Ketua Bhayangkari Cabang Blora : Mari Kita Perdayakan Kembali Permainan Tradisional Di Kalangan Anak-anak

Blora, mediapantura.com – Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Erica Octarina Anang Bersama Ibu Bupati Blora H.Umi Kulsum beserta Ibu – Ibu Jajaran Forkompinda terlihat sibuk bermain dengan anak anak Paud Dan TK Saat Kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional Dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Blora di Water Splash Sarbini Park, Kamis, (25/07/2019).

Sebuah pemandangan indah terlihat, saat anak – anak asyik bermain lepas bersama Ibu ibu Forkompinda Kabupaten Blora. Bukan permainan Mobile Legend Ataupun Game Online di Gadget, Namun mereka sibuk Bermain Cublek – Cublek Suwung.

MediaPantura.com | Ketua Bhayangkari Cabang Blora : Mari Kita Perdayakan Kembali Permainan Tradisional Di Kalangan Anak-anak

Dengan dipandu oleh Ibu Bupati Blora, Permainan berlangsung seru dan meriah, bahkan Ibu Kapolrespun turut hanyut dalam keasyikan permainan tersebut. Selain permainan tradisional dalam acara tersebut anak anak juga diajak bersama sama untuk menyanyikan tembang jawa.

“Tentunya senang bisa bermain bersama anak anak, sebenarnya permainan tradisional juga asyik loh, apalagi seperti Cublek – cublek suwung, dimana mengajarkan anak anak untuk kompak bermain dalam sebuah kelompok.” Ucap Ketua Bhayangkari Cabang Blora.

MediaPantura.com | Ketua Bhayangkari Cabang Blora : Mari Kita Perdayakan Kembali Permainan Tradisional Di Kalangan Anak-anak

Lebih lanjut Pendamping hidup Kapolres Blora ini menceritakan bahwa, pihaknya telah memberdayakan permainan tradisional sebagai salah satu kegiatan yang ada di TK Bhayangkari Blora, Salah satu tujuannya adalah untuk menekan dampak negatif gadget,dimana anak – anak sering lupa belajar saat sudah bermain game di Hp.(waf/adm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *