Polsek Jajaran Polres Blora Amankan Tahapan Rapat Pleno Penetapan Calon Kades 2019

Blora, mediapantura.com – Mendekati pelaksanaan Pesta Demokrasi tingkat Desa berupa pemilihan Kepala Desa secara serentak di wilayah Kabupaten Blora terus berjalan. Sebanyak 241 desa yang akan menggelar Pilkades hari ini Rabu, (24/07) telah melaksanakan kegiatan rapat pleno penetapan calon Kepala Desa periode 2019 – 2025, bertempat di Balai desa masing-masing.

Selaku pengemban fungsi pengamanan seluruh Polsek jajaran Polres Blora melaksanakan pengamanan dengan mengerahkan anggotanya untuk monitoring dan pengamanan proses tahapan Pilkades tersebut.

MediaPantura.com | Polsek Jajaran Polres Blora Amankan Tahapan Rapat Pleno Penetapan Calon Kades 2019

Kabag Ops Polres Blora mengatakan pihaknya akan all out mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan proses demokrasi tingkat desa ini agar berjalan aman lancar dan tertib seperti pengamannya Pilkada Pilgub tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 yang baru usai.

“Pemilihan Kepala Desa merupakan agenda per 6 tahun sekali. Anggota Polsek jajaran telah dikerahkan untuk melakukan kegiatan penggalangan kepada toko agama dan masyarakat selain itu upaya deteksi dini untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat. Kita tidak mau underestimate, karena Pilkades juga memiliki kerawanan Kamtibmas yang tidak bisa dianggap sebelah mata.” Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pada saat pelaksanaan tahapan pemungutan suara tanggal 4 Agustus 2019 nanti, Polres Blora akan mengerahkan 2/3 personilnya. Ditambah dengan personil BKO Brimob dan Perintis Polda Jateng.

“Sampai saat ini kami masih mempersiapkan pola pengamanan Pilkades agar pada saat hari H dapat berjalan lancar aman dan kondusif,” jelas Kabag Ops.

MediaPantura.com | Polsek Jajaran Polres Blora Amankan Tahapan Rapat Pleno Penetapan Calon Kades 2019

Selain itu dirinya juga kepada para Kapolsek agar menyiapkan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat saat rapat pleno penetapan calon Kades digelar. Agar para calon Kepala Desa untuk dapat saling menghormati dan bisa menjaga situasi kamtibmas tetap menjaga kerukunan antar warga di wilayah desa masing-masing.

“Kepada para calon Kades dan pendukungnya juga harus bisa menjaga situasi Kamtibmas yang sudah aman kondusif. Tidak boleh saling menjatuhkan dengan berbagai isu Hoax. Jaga kerukunan antar warga masyarakat jangan mudah di pecah belah. Terakhir kepada para tim sukses juga tidak boleh melakukan sesuatu hal yang bisa melanggar hukum dan tata aturan Pilkades tahun 2019 ini.” Pesan Kompol Zuwono.(waf/adm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *